Deprecated: __autoload() is deprecated, use spl_autoload_register() instead in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/phpmailer/PHPMailerAutoload.php on line 45

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226
TERPILIH
Logo
images

TERPILIH

"T E R P I L I H"

 

"IA datang kepada milik kepunyaan-NYA, tetapi orang-orang kepunyaan-NYA itu tidak menerima-NYA" (Yohanes 1:11)

Tak lama lagi, tepatnya 17-4-2019 NKRI memiliki hajad besar yaitu pesta demokrasi berupa 'Pilpres dan Pileg'. Sebagai warga negara yang baik, kita telah hidup dan merasakan dihidupi oleh negeri ini, tentu wajar kalau kita berterima kasih. Wujud apakah kita berterima kasih kepada bangsa dan negeri ini? Kita berikan dukungan, spirit, semangat agar penyelenggara dan penyelenggaraan pesta demokrasi itu sukses tiada aral melintang. Mari kita sukseskan dengan cara: (1).Ikuti, jangan tidak hadir di saat pemilu berlansung, (2).Jangan golput atau merusak surat suara, (3).Tetapkan, pilih, coblos pemimpin yang sesuai dengan pilihan hati nurani.

Menang atau kalah dalam sebuah kompetisi itu wajar. Bersyukurlah bagi yang terpilih, jangan merasa ditolak bagi yang belum atau tidak terpilih.

Memang ditolak itu menyakitkan. Ketika Adlai Stevenson kalah dalam pemilihan presiden AS 1952, ia berkata bahwa ia merasa seperti orang dewasa yang jari kakinya baru saja tersandung: 'Rasanya terlalu sakit untuk tertawa, tetapi terlalu tua untuk menangis'.

Beberapa anak kecil merasakan sakitnya ditolak ketika salah seorang temannya 'terpilih' untuk membacakan puisi atau menyanyikan lagu, sementara dirinya tidak. Saat beranjak dewasa, sebagian di antara mereka tidak 'terpilih' menjadi anggota tim Universitas. Dan yang lainnya mungkin menikah, tetapi kemudian pasangannya pergi meninggalkannya demi orang lain. Mereka mungkin bertanya-tanya mengapa Tuhan membiarkan mereka tidak 'TERPILIH'.

Tentu kita tak punya jawaban yang mudah bagi orang-orang yang hatinya terluka seperti itu. Kita, paling-paling hanya dapat menganjurkan mereka untuk melihat Tuhan Yesus Kristus, karena DIA juga pernah ditolak. DIA dicemooh saudara-saudara-NYA dan orang-orang di daerah-NYA. Orang-orang menuntut DIA 'terpilih' untuk disalibkan (Matius 27:23). Di atas kayu salib, saat menanggung dosa-dosa kita, DIA merasa sedemikian ditinggalkan Bapa-NYA sehingga DIA berseru: "Bapa-KU, Bapa-KU, mengapa ENGKAU meninggalkan AKU?" (Matius 27:46).

Di waktu kita merasa sangat terluka akibat penolakan, tidak 'TERPILIH', ingatlah bahwa Tuhan Yesus Kristus memahami apa yang kita rasakan. DIA mencintai kita. Saat kita percaya kepada-NYA, saat itu juga DIA menerima kita. DIA tidak pernah menolak orang-orang yang percaya kepada-NYA (Yohanes 6:37)

Hikmat hari ini: "Kepedulian Tuhan Yesus Kristus membuat segalanya menjadi berbeda"


TAG

Tinggalkan Komentar