Deprecated: __autoload() is deprecated, use spl_autoload_register() instead in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/phpmailer/PHPMailerAutoload.php on line 45

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226
JANGAN MINDER
Logo
images

JANGAN MINDER

"Jangan Minder"

Alkisah ada sebuah lilin kecil yang dibawa oleh seorang pria menaiki tangga yang tinggi, menuju ke menara. Dalam perjalanan menaiki tangga, lilin kecil itu bertanya: 'Kita hendak ke mana tuan?' 'Kita akan naik ke tempat tinggi dan akan memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar di tengah lautan yang luas', jawab si lelaki pembawa lilin kecil itu.

'Apa? Mana mungkin aku bisa memberi petunjuk kepada kapal-kapal besar dengan cahayaku yang sangat kecil ini? Kapal-kapal besar itu tidak akan bisa melihat cahayaku'. 'Itu bukan urusanmu. Nyalamu memang kecil, dan tetap kecil, biarlah. Yang harus kau lakukan adalah tetap menyala dan urusan selebihnya adalah tugasku', jawab pria itu.

Tak lama kemudian sampailah si pria dengan lilin tetap menyala di puncak menara yang terdapat lampu sangat besar dengan kaca pemantul di belakangnya. Oleh cahaya lilin kecil si pria itu menekan tombol menyalakan lampu besar itu. Wow? Dalam sekejap, tempat itu memantulkan sinar yang terang benderang sehingga kapal-kapal yang ada di tengah laut sana melihat cahayanya.

Kita ini, bak lilin kecil itu, kita 'jangan minder' atas keberadaan, keterbatasan, kelemahan kita, memang kita tidak akan sanggup melakukan sesuatu yang besar dan berarti. Tetapi satu hal yang harus kita ingat, walau kita ini kecil, lemah berada di tangan Tuhan yang besar dan kuat, segala kemampuan dan keahlian kita hanya akan tetap seperti nyala si lilin kecil itu. Nah mari kita taruh hidup kita di tangan Tuhan untuk dipakaiNYA menjadi alat kemuliaanNya, mengagungkan namaNYA. DIA sanggup, 'Jangan Minder'.

Tuhan menghendaki: 'Kuatkan dan teguhkanlah hatimu dan jangan menyimpang dari seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu' (Yosua1:7).

Kata Paulus di kitab 2 Korintus 12:10 (TB): "Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Tuhan Yesus Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat". (JAWA94): "Aku seneng waé ngalami keapesan, dicecamah, kasusahan, panganiaya, lan kasusahan liya-liyané, merga Asmané Gusti Yesus Kristus; awit iya samangsa aku sèkèng kuwi, aku malah kuwat".

 

Selamat dan tenang di tangan Tuhan, Jesus Christ bless you (sp).


TAG

Tinggalkan Komentar