Deprecated: __autoload() is deprecated, use spl_autoload_register() instead in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/phpmailer/PHPMailerAutoload.php on line 45

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/k2056985/public_html/po-includes/core/vendor/fluentpdo/BaseQuery.php on line 226
Air Hidup
Logo
images

Air Hidup

 

"Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi" (Mazmur 73:25)

Air adalah lambang kehidupan, tanpa air tak ada yang bisa hidup di jagad raya ini. Semua benda di dunia ini mengandung air. Bumi tempat kita tinggal ini, juga tubuh kita mengandung air sekitar 70%.

Para pakar kesehatan menganjurkan kita untuk minum sedikitnya dua liter air setiap hari. Selain dapat mengurangi resiko serangan jantung, air juga menjadikan kulit kita sehat berkilau, dan cukup membantu mengurangi berat badan. Bahkan kita harus minum lebih banyak air ketika berolahraga atau jika kita berada di suhu yang panas atau kering. Dan meskipun tidak haus, kita tetap harus minum air.

Kehausan kita akan Tuhan bahkan lebih bermanfaat lagi. Pada saat kita mengalami kekeringan rohani, kita akan rindu mendengar Tuhan melalui firman-NYA, dan kita akan mencari setetes pengetahuan akan Tuhan. Apabila kita melatih iman dengan cara baru, maka kita akan ingin menjadi dekat dan lekat dengan-NYA dan menerima kekuatan-NYA. Kita akan menjadi semakin haus akan Tuhan apabila kita melihat dosa orang-orang yang ada di sekitar kita, atau ketika kita memperoleh kesadaran baru akan dosa kita sendiri dan memerlukan DIA.

Kehausan rohani adalah istilah yang dipakai di dalam Kitab Suci. 'Asaf' haus akan jawaban di dalam mazmur yang berisi pertanyaan. Ketika ia melihat kebahagiaan orang fasik, ia berseru kepada Tuhan untuk mengetahui alasannya (Mazmur 73:16). Ia mendapati Tuhan sebagai kekuatannya dan menyadari bahwa ia tidak mengingini apa pun selain DIA (Mazmur 73:25,26).

Apabila kita *mengalami dahaga (kehausan) rohani, maka kita dapat mengikuti teladan Asaf dan mendekatkan diri kepada Tuhan (Mazmur 73:28). DIA akan memuaskan diri kita, dan membuat kita menjadi lebih haus akan DIA. Kita akan belajar untuk mengingini DIA lebih dari apa pun juga.

Kata-kata Bijak Hari Ini: "Dahaga akan Tuhan hanya dapat dipuaskan oleh Tuhan Yesus Kristus

'SANG AIR KEHIDUPAN'. (sp)


TAG

Tinggalkan Komentar